2 Penggerak Transformasi Digital di Indonesia

1 min read

Transformasi digital di Indonesia berjalan jauh lebih cepat karena pandemi COVID-19. Selain karena pandemi, ada dua alasan mengapa transformasi digital di Indonesia bisa berhasil. Dua faktor pendorong tersebut adalah kondisi demografi dan jumlah pengguna internet.

Mengapa situasi demografis Indonesia sangat mendukung transformasi digital?

Menilik sebuah kalibrasi, Indonesia memiliki demografi yang didominasi oleh penduduk berusia 22 hingga 35 tahun. Dihitung secara persentase, jumlah Generasi Y adalah 59,71% dari 269 juta orang.

Lalu bagaimana dengan sisanya? Sisanya juga didominasi oleh usia 36 sampai 50 tahun

atau Generasi X. Karena demografi penduduk didominasi oleh sejumlah besar anak muda, jumlah pengguna internet semakin meningkat. Jumlah pengguna internet di Indonesia adalah 175,4 juta pengguna.

Pengguna ponsel tinggi di Indonesia

Anda juga akan terkejut dengan jumlah pengguna ponsel yang jauh lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia! Jumlah pengguna ponsel Indonesia adalah 388 juta. Dengan demikian, pengguna memiliki lebih dari satu ponsel.

Selain internet, pengguna ini juga menggunakannya untuk mengakses media sosial bagi 160 juta orang. Dengan lingkungan yang sangat mendukung, transformasi digital juga dimungkinkan. Visi ini dapat dicapai selama Indonesia memenuhi tiga esensi. Apa saja poin-poin penting dari transformasi digital?

Pertama, Indonesia harus siap mengadopsi teknologi baru yang sesuai

dengan kebutuhan zaman. Kedua, pelaku bisnis perlu menawarkan solusi berbasis teknologi yang inovatif. Dengan demikian, teknologi dapat berperan sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terakhir, munculnya berbagai aktivitas online baru yang dapat meningkatkan konektivitas pengguna ke Internet atau teknologi.

Lihat Juga :

https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/

Rate this post