Ini Dia Cara Unik Google Temani Puasa

1 min read

Google punya caranya sendiri untuk mendampingi dan membantu pengguna di Indonesia yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Meski tahun ini berbeda, namun kegiatan khas Ramadhan seperti puasa, Nagapurit, dan Idul Fitri menjadi rangkaian yang selalu ditunggu dan selalu hadir dalam kehidupan sehari-hari selama bulan suci.

Dengan begitu banyak fitur di banyak produk, Google hadir untuk membantu masyarakat Indonesia untuk fokus beribadah, tetap terhubung, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di mana pun mereka berada.

Sahabat Puasa

Dengan mencari kata “Ramadhan” atau “Ramadhan 2021” di pencarian Google, Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa dan salam hingga waktu sholat dan banyak informasi lainnya untuk membantu Anda merencanakan kegiatan selama Ramadhan untuk Hari Raya di satu tempat.

Dengan jam kerja Google Maps, pemilik bisnis juga dapat menyimpan informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan waktu Prapaskah dan Buka Puasa.

Ngabuburit Sahabat Nikmatnya

sarapan bersama bisa dirasakan dengan berdiam diri di rumah. Salah satunya adalah menjadikan memasak sebagai aktivitas yang memakan waktu dan resep dari seluruh dunia tersedia di pencarian Google. Atau, Anda selalu dapat menelusuri “restoran pesan-antar di sekitar saya” di penelusuran dan peta Google.

Saat waktu berbuka puasa, aplikasi arah kiblat akan membantu Anda menemukan arah yang konsisten menuju Ka’bah di Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi.

Teman berkumpul

untuk membantu lebih banyak keluarga Indonesia menemukan lebih banyak aktivitas untuk dilakukan sambil menunggu berbuka puasa, Google Arts & Culture telah merilis Buku Mewarnai Seni – Edisi Ramadhan dan Idul Fitri yang memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, game menghibur dan promo spesial di tab Editor’s Choice untuk menemani masyarakat Indonesia di bulan suci ini.

Sahabat Hari Raya

Yang membuat momen menjelang Idul Fitri menjadi spesial adalah mempersiapkan diri untuk menunjukkan yang terbaik dari apa yang bisa Anda kenakan di Hari Raya Idul Fitri.

Dengan banyaknya fitur Google Duo seperti filter Ramadhan, panggilan grup, pesan video, mode hemat data, dan Duo di web – diharapkan dapat membantu memperkuat ikatan persahabatan, membuka momen Idul Fitri dari rumah dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Referensi Lainnya : https://chordtela.co.id/

Rate this post