Kapan Waktu Posting Instagram Terbaik?

1 min read

Kapan waktu terbaik untuk memposting di Instagram? Konon, waktu terbaik untuk posting di Instagram adalah hari Senin, lho! Apakah itu benar? Daripada dipusingkan dengan harga, biarkan data menjawab rasa penasaran Anda.

Selidiki, waktu terbaik untuk memposting ig bukan hari Senin

, tetapi Rabu jam 11 malam. Fakta ini diungkapkan oleh Hootsuite yang melakukan observasi dan eksperimen pada postingan Instagram. Pengguna cenderung lebih aktif berinteraksi di tengah minggu dan siang hari karena ingin rehat sejenak dari kehidupan sehari-hari seperti bekerja dan sekolah.

Waktu posting Instagram untuk setiap akun bervariasi berdasarkan audiens

Setelah mengetahui data waktu postingan Instagram, jangan langsung diterima ya? Jika Anda menerima begitu saja, Anda mungkin akan sangat terkejut jika Anda memposting konten pada hari Rabu jam 11 malam, tetapi hasilnya masih belum optimal.

Padahal, setiap akun Instagram memiliki waktu terbaik yang berbeda-beda. Ini karena setiap akun memiliki audiens yang unik dan demografi yang berbeda.

Riset yang dilakukan oleh para ahli menggunakan data universal yang belum tentu cocok dengan data audiens akun bisnis Anda. Akibatnya, ada kemungkinan waktu terbaik di akun Anda dapat berbeda dari data dari beberapa studi ini.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Padahal, data penelitian di atas masih bisa dijadikan referensi.

Namun, jika hasilnya tidak optimal, maka Anda harus mencoba cara lain. Untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk memposting akun Instagram, silakan cek Insights of Posts with High Impressions. Temuan posting ini tidak akan pernah berbohong.

Anda dapat meninjau postingan dengan keterlibatan dan tayangan tertinggi, lalu mencoba memposting konten pada hari dan waktu yang sama. Selain wawasan data, Anda juga harus memeriksa untuk melihat kapan audiens Anda online.

Jika target audiens Anda adalah pekerja manual, Anda dapat memilih waktu saat istirahat makan siang dan saat Anda pulang kerja. Biasanya mereka mengisi jeda waktu saat makan siang atau mengendarai kendaraan dengan menggulir halaman beranda Instagram. Dengan cara ini, kontribusi Anda menerima tingkat komitmen yang baik.

Jadi kesimpulannya waktu posting Instagram tiap akun berbeda-beda. Untuk mengetahui kapan harus memposting, silakan periksa Insights dari beberapa posting populer di akun Anda dan kapan audiens online. Berbekal dua data ini, Anda seharusnya dapat memecahkan algoritma waktu posting Instagram terbaik akun Anda.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/

Rate this post