Kembangkan kampus, Politeknik KP Dumai terima hibah tanah dan fasilitas

1 min read

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) menerima hibah tanah dari Pemerintah Kota Dumai (Pemkot) untuk pelaksanaan Program Pendidikan Politeknik KP.

Plt (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Kusdiantoro menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) atas dukungannya.

“Terima kasih atas dukungannya dalam melaksanakan pendidikan kelautan dan perikanan,”

ujarnya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hibah kepemilikan tanah Pemkot Dumai kepada Dinas Kelautan dan Perikanan di Auditorium Politeknik KP Dumai, Jumat, 8 Oktober 2021. .

Kusdiantoro menyampaikan bahwa penyelenggaraan pendidikan CP merupakan tanggung jawab semua pihak agar anak-anak pelaku utama CP dapat menimba ilmu dan meningkatkan taraf dan perekonomian keluarganya.

Baca juga: Suksesi Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan Adakan Pelatihan Pengembangan Ikan Nila Sistem Bioflok

Politeknik KP tidak hanya memberikan pendidikan terbaik tetapi juga berperan

dalam meningkatkan kualitas penelitian terapan dan pengabdian masyarakat, mengembangkan desa mitra/inovasi melalui pengabdian masyarakat, dan mengembangkan inovasi teknologi terapan melalui pembelajaran berbasis proyek.

“Untuk mendukung hal tersebut tentunya diperlukan sarana dan prasarana yang lengkap, memadai dan terakreditasi,” katanya, menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Kusdiantoro juga berharap sinergi antara Kementerian CP, Pemprov Riau dan Pemkot Dumai dalam pelaksanaan pelatihan CP tetap terjaga dengan baik.

“Sehingga kita dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) KP yang berkompeten

dan menghasilkan SDM unggul yang mampu bersaing sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri khususnya bagi masyarakat Riau dan Kota Dumai,” harapnya.

Baca juga: Untuk melestarikan ikan endemik, Kementerian KP kembangkan pembenihan ikan gabus di Kalsel

Kusdiantoro menyatakan, Politeknik KP merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan akademik dan profesi bersertifikat. Kurikulum di Politeknik KP terdiri dari praktik taruna dengan porsi 60 persen dan teori 40 persen.

Saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan telah memiliki 10 Politeknik KP, yaitu Akademi Usaha Perikanan (AUP) Jakarta, Sidoarjo, Sorong, Bitung, Bone, Kupang, Karawang, Pangandaran, Dumai dan Jembrana.

LIHAT JUGA :

https://nac.co.id/
https://futsalin.id/
https://evitdermaclinic.id/
https://kabarsultengbangkit.id/
https://journal-litbang-rekarta.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://www.greenlifestyle.or.id/
https://www.kopertis2.or.id/
https://rsddrsoebandi.id/
https://www.ktb-mitsubishimotors.co.id/
https://www.topijelajah.com/
https://mesinmilenial.com/

Rate this post